Senin, 23 November 2009

Harga Pintu Surga (Senyum Sejenak)

Suatu hari, pasca kiamat, jutaan orang berkumpul di depan pintu surga, menunggu malaikat membukakan pintu surga bagi mereka yang sudah menjalani hisab. Tapi malaikat penjaga surga bingung, karena pintu surga sedang rusak dan tidak bisa dibuka.

Setelah berpikir beberapa saat, salah satu malaikat bertanya kepada para ahli surga. “Siapa diantara kalian yang insinyur, dan bisa memperbaiki pintu surga ini agar bisa dibuka?,” ujarnya. Tak lama kemudian, majulah tiga orang yang kebetulan dari Amerika, Jepang, dan Indonesia . Malaikat lalu bertanya kepada ketiganya, “berapa ongkos membetulkan sebuah pintu?”.

Orang Amerika langsung menjawab, “USD 900 malaikat”. “Lho kok mahal,” tanya malaikat. Insinyur Amerika itu pun memperinci, untuk biaya pemeriksaan USD 200, untuk bongkar USD 200, dan untuk perbaikan USD 500.

Saat malaikat masih berpikir, insinyur Jepang maju dan berkata, “kalo sama saya cuma USD 600”. “Wah, kok bisa lebih murah, perinciannya gimana tuh?,” tanya malaikat kemudian. “Jadi USD 200 untuk pembongkaran, dan USD 400 untuk perbaikan. Langsung beres,” jawab si Jepang.

Malaikat berpikir masih kemahalan. Lantas ia berpaling ke insinyur Indonesia yang dari tadi hanya diam. Malaikat berpikir jangan-jangan Indonesia bisa lebih murah. Kan kemarin-kemarin sebelum kiamat di Indonesia sedang krismon, pasti insinyurnya lagi butuh order. Lagipula ongkos pekerja di Indonesia kan murah, jadi harganya bisa lebih miring.

“Hai kau insinyur Indonesia , berapa ongkos bikin betul pintu di negaramu?,” tanya si malaikat. “USD 5600 malaikat,” jawab si insinyur Indonesia . Malaikat terbelalak, “lho kok lebih mahal…??!!,” sergah malaikat. Si Indonesia tidak langsung menjawab, tapi maju mendekati si malaikat. Sambil berbisik dia berkata, “jadi gini bos….yang USD 2500 buat ente….yang USD 2500 lagi buat ane….nah yang USD 600 kasih si Jepang buat betulin pintu”.

Jadilah si malaikat bengong………


Tidak ada komentar:

Posting Komentar