Senin, 07 September 2009

Ghana, Tim Pertama Raih Tiket PD-2010

GHANA menjadi tim pertama yang sukses merebut tiket putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Keberhasilan Ghana ditentukan usai menaklukkan Sudan 2-0 di Accra, Hari Minggu tanggal 6 September 2009.

Bermain di Stadion Ohene Djan, Ghana tampil begitu mendominasi pertandingan. Menit ke-15, Ghana bahkan telah lebih dulu berhasil membuka keunggulan atas Sudan. Gol pertama Ghana ini dicetak Sulley Ali Muntari. Kepastian lolosnya Ghana ke Afrika Selatan lalu ditentukan dari gol kedua yang dicetak Michael Essien di menit ke-53. Kemenangan atas Sudan membuat Ghana sukses memetik tiga poin penuh.

Tambahan tiga poin membuat tim berjuluk Black Stars kokoh memimpin puncak klasemen sementara Grup 4 Zona Afrika dengan torehan 12 poin. Hasil ini sudah cukup menghantarkan Ghana ke Afrika Selatan, mengingat mereka meraih poin sempurna dari empat laga pertandingan.

Tak hanya sukses memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2010. Kemenangan atas Sudan juga membuat Ghana memastikan tempat di turnamen Piala Afrika 2010, Januari mendatang.

“Tidak begitu penting bagaimana kami bermain. Yang lebih penting adalah kami berhasil lolos kualifikasi (Piala Dunia 2010 dan Piala Afrika 2010),” ujar Stephen Appiah usai pertandingan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar