Jumat, 16 Oktober 2009

Hari Cuci Tangan Sedunia Diperingati


Tak banyak yang tahu bahwa Rabu (15/10) kemarin ditetapkan sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia. Kendati demikian, sebagian masyarakat yang mengetahui ikut memperingati, termasuk di sejumlah daerah di Indonesia. Seperti dilakukan para pelajar di Ambon, Maluku dan para karyawan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Di Ambon, dengan keriangan khas anak-anak, ribuan pelajar bersama-sama mencuci tangan. Inilah cara pelajar yang didukung Pemerintah Kota Ambon, Unicef, dan Mer-C memperingati Hari Cuci Tangan. Selain mencuci tangan bersama, peringatan ini juga dilakukan dengan pemberian stiker serta selebaran berisi ajakan menjaga kebersihan tangan kepada para pengendara di jalan raya.

Di Polman, Sulbar, peringatan digelar para karyawan sejumlah kantor pemerintah daerah. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat setiap warga untuk selalu memelihara kebersihan diri dan lingkungan. Dengan mencuci tangan besar kemungkinan terhindar dari segala penyakit yang bersumber dari kebiasaan hidup yang tidak bersih. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO)

Sumber : Liputan 6, Ambon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar