Rabu, 07 Oktober 2009

Sriwijaya FC & Persipura Siap Luar Dalam

Juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Persipura Jayapura dan juara Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI), Sriwijaya FC sudah saiap luar dalam menyambut pertempuran keduanya, di stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (7/10).

Pelatih Persipura, Jackson F Tiago berjani timnya akan turun dengan kekuatan penuh untuk memenangi partandingan tersebut. "Kami telah mempersiapkan diri menghadapi laga penting ini sejak tiga bulan lalu. Karena itu, semua pemain telah siap secara fisik maupun mental," ujar Jackson.

Hasil positif meraih gelar juara piala Kraton di Yogyakarta akhir pekan lalu akan memotivasi pemainnya untuk memenangi pertandingan tersebut. Meski terjadi insiden pada partai final CDSSI di stadion Jakabaring Palembang, Persipura tidak menaruh dendam terhadap lawan.

"Kami memegang teguh fair play. Dalam sepak bola, tidak ada dendam di lapangan, sebab yang lebih diutamakan adalah profesionalisme baik secara tim maupun bagi pemain," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih SFC, Rahmad Darmawan, mengaku tim asuhannya siap memenangi pertandingan bergensi ini, sekaligus membuktikan timnya pantas menyandang gelar juara CDSSI 2009.

SFC akan menurunkan tiga dari enam pemain timnas, yakni M Nasuha, Ponaryo Astaman, dan Arief Suyono, sementara Isnan Ali absen karena cidera. "Kami akan membuktikan Sriwijaya adalah salah satu tim terbaik. Partai melawan Persipura merupakan pertandingan yang menampilkan kualitas permainan sebagai tim juara Copa dan juara Liga," kata Rahmad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar